Wednesday, April 10, 2019

Langkah Mendaftar ke Website Lembaga Sekolah Kedinasan 2019

1. Langkah pertama, untuk mendaftar di Sekolah Kedinasan Negara adalah dengan terlebih dahulu masuk ke halaman website : https://dikdin.bkn.go.id/ 


2. Langkah kedua, daftar Akun anda dengan melakukan langkah seperti berikut ini:


3. Langkah ketiga, daftar AKUN anda dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan peserta/siswa dan Nomor Kartu Keluarga, seperti berikut ini:


4. Langkah keempat, kembali ke halaman https://dikdin-daftar.bkn.go.id/login untuk login untuk mendaftar Tes Masuk Sekolah Kedinasan. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) peserta dan password yang sudah didaftarkan.


5. Langkah kelima, lakukan penginputan data diri, sesuai dengan form data yang ada. Adapun data yang harus diiisi, seperti: Nama, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, alamat sesuai KTP/KK, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), rata-rata rapor semester 1 sd. 5, dll. Juga upload pasfoto diri dengan background/latar belakang warna merah.

6. Langkah keenam, Upload beberapa berkas file, seperti:
    a. Yang Kelulusan 2019, Upload Raport dari semester 1 sd. 5 dengan rata-rata diatas 70 
        (basis maks 100). Harus dalam 1 (satu) File pdf. Besar file maksimal 1MB/1000KB.
        Lulusan dibawah 2018, upload ijajah SLTA. Besar file maksimal 1MB/1000KB.
    b. Upload file Kartu Keluarga, besar file pdf/jpg 700KB.
    c. Upload file KTP elektronik, besar file pdf/jpg 200KB.
    d. Upload file pasfoto, besar file pdf/jpg 200KB.


7. Langkah ketujuh, klik resume data yang sudah diisi dan diupload. Langkah resume, berarti data tidak dapat lagi diubah dan tinggal menunggu hasil verifikasi dari masing-masing Lembaga Pendidikan Kedinasan. Biasanya butuh beberapa waktu (bisa sehari) Lembaga Pendidikan Kedinasan untuk memverifikasi data yang sudah diisi.




8. Langkah kedelapan, setelah data yang diisi dan diupload selesai di verifikasi oleh masing-masing Lembaga Pendidikan Kedinasan. Baru peserta dapat mengakses halaman Lembaga Pendidikan Kedinasan untuk medaftar ikut Tes Masuk Lembaga Pendidikan Kedinasan tersebut. 















No comments:

Post a Comment

Passing Grade Prodi Unggulan ITS Pada SBMPTN 2019

Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SBMPTN 2019 telah diumumkan pada tanggal 9 Juli 2019. Dengan diikuti oleh peserta...