Wednesday, January 16, 2019

Jadwal Ujian Tertulis Berbasis Komputer - UTBK

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan menyelenggarakan Ujian Tertulis Berbasis Komoputer setelah proses Seleksi Nasional Mansuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019 selesai dilaksanakan.

Karena proses tes / ujian berbasis komputer ini ada keterbatasan jumlah unit komputer, maka UTBK ini dilaksanakan secara bertahap di kampus-kampus PTN yang ditunjuk mulai dari tanggal 13 April sampai dengan 26 Mei 2019. Dan hasil UTBK sudah diumukan 10 hari setelah seleksi.

Masing-masing peserta juga akan mengikuti proses tes/ujian berbasis komputer sebanyak 2 (dua) kali. Dimana peserta dapat memilih jenis materi tes / ujian UTBK, seperti:

- dua-duanya materi Saintek atau dua-duanya materi Soshum
- atau campuran, yang pertama tes materi Saintek dan kedua materi Soshum, dan bisa juga pertama materi Soshum dan kedua materi Saintek

Dimana hasil tes tertinggi dari kedua tahapan UTBK yang akan dipergunakan peserta untuk melakukan pilihan Program Studi (Prodi) PTN yang dituju, pada tahapan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 










No comments:

Post a Comment

Passing Grade Prodi Unggulan ITS Pada SBMPTN 2019

Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SBMPTN 2019 telah diumumkan pada tanggal 9 Juli 2019. Dengan diikuti oleh peserta...